Liburan Kece ke Trizara Resort, Saik Abis


Ahh, akhirnya nikmatnya libur lebaran sudah usai, sebelumnya saya mau ngucapin dulu nih minal aidin wal faizin buat seluruh pembaca blog saya, maafkan kalau saya memiliki kesalahan baik dalam penulisan kata, penyampaian informasi maupun tutur kata yang salah, semoga dimaapin yee...

Nah, berhubung kemarin udah pada libur lebaran berarti sekarang udah semangat buat kerja lagi dong ya ? lupakan lah nastar dan kastengel yang enak itu gaes, mari kembali produktif lagi dengan setumpuk rutinitas harian kita yang melelahkan. Baidewei, kemarin liburan kemana nih ?

Gak liburan ? aduh, sayang banget. Tapi gak papa, kalian masih bisa liburan lagi ntar di hari raya kurban dua bulan lagi. Hehehe. Atau malah ada yang nyari tempat liburan ? ih kalo gitu cocok banget, saya mau pamer liburan saya kemarin nih, siapa tau menginspirasi *dilempar cobek*

Dua minggu sebelum lebaran tepatnya tanggal 26-27 yang lalu saya di seret teman saya titis untuk menyetujui undangan dari Trizara Resort nih, tadinya sih mikir, “ah males, lagian gw udah tutup buku jadi backpacker” agak tengil sih pikirannya, abisan diundang dateng menikmati glamping mewah bareng sama Takdos si whateverbackpacker gak mau ? parahh!! Tapi berhubung suami saya mau jagain Abhirama, dan Titis ( tanpa henti ) membujuk saya, maka setujulah saya.

Tiga jam perjalanan dari jakarta dengan jemputan yang disediakan oleh Trizara, kami tiba dengan selamat dan ternganga. Apa saya doang ya yang ternganga ? Cuma bisa bilang subhanallah, wow, wow, woow, emejing. Gini deskripsinya, begitu dateng kita disambut sama pintu gerbang tinggi yang pintunya terbuat dari kayu, trus pas masuk. Euhhh, udaranya sejukkkkkkk banget, sumpah sejuknya ngalah ngalahin AC deh, fresh, seger!



Begitu masuk kita akan berhadapan dengan lapangan yang lega dengan tulisan dan lambang trizara, lapangan ini nantinya jad tempat buat main games nih gaes, gamesnya kayak apa ntar saya ceritain deh. Selain udaranya yang sejuk, disini mata kita juga dikasi pemandangan yang gak kalah nikmatnya. Maklumlah, daerah lembang tempat Trizara Resort ini berdiri merupakan dataran tinggi, jadi kamu bisa melihat hamparan atap rumah yang tak beraturan, pepohonan yang hijau menenangkan serta asiknya, kamu juga langsung berhadapan dengan Gunung Tangkuban Perahu. Saik!

Eh tau gak, sebetulnya dari awal diundang saya gak tau loh Glamping itu apa. Hehehehe, saya cuma nebak aja kalo glamping itu semacam camping kali ya, soalnya kan ada ping pingnya juga *dikeplak*. Eh ternyata gak salah juga sih, Gampling itu kepanjangan dari Glamour Camping a.k.a camping mewah. Ada yang masih inget gak gimana suasana camping jaman sekolah dulu ? diriin tenda sendiri, masak mie rebus, api unggun, apa lagi yang diinget gaes ? saya sih udah lupa karna terakhir camping itu pas tahun 2000an, kalo ga salah masih kelas 4 atau 3 SD, kalo kalian gimana ? nah kalo sekarang gak perlu tuh yang kaya gitu, soalnya sekarang tren glamping udah mulai menjamur dikalangan traveler, di indonesia sendiri saya tahunya di cibubur sama bogor doang sih. Ya maklum lah, udah punya anak, susah liburannya *alesan*



Yang membedakan Glamping di Trizara Resort ini adalah pelayanan dan fasilitasnya, ownernya yang keturunan India juga merupakan traveler nih, jadi dia pengen nyenengin para traveler baik mancanegara dan lokal bisa ngerasain nyamannya bersentuhan dengan alam melalui glamping tetapi tetap dapat pelayanan yang maksimal layaknya hotel bintang lima. Nah konsep ini kemudian bikin resort yang baru beberapa bulan beroperasi ini menjadi tempat yang nyaman banget buat para traveler yang pengen liburan dan mencari kedamaian karna disini bener bener damaii banget suasananya.



Selain konsepnya yang menarik, yang membuat saya kagum adalah resort ini dibangun oleh 99% masyarakat sekitar, jadi pak Kunal sebagai owner ingin seluruh bagian dari resort ini memberi senyuman baik bagi masyarakat, karyawan maupun pengunjung yang datang. Selain untuk pembangunan, Resort yang memiliki arti kebun atau taman di surga ini pun merekrut masyarakat untuk menjadi karyawan dan juga mengambil bahan pangan dari penyalur lokal untuk kebutuhan restoran yang mereka miliki.

Buat kamu yang pengen dateng, khawatirlah gak bisa pulang sebab resort ini akan membuatmu betah tah tah. Gimana gak betah, pagi hari bisa lihat matahari muncul, sorenya kamu bisa lihat matahari terbenam, udah gitu sesekali kamu bisa melihat kabut, udah gituu... ah, rasain sendiri deh, nanti saya dianggap lebay. Gorok leher ayam saya deh kalo kamu gak betah nginep di trizara resort. Hihihi



Fyi, disini tuh ada 47 camp dengan  4 tipe berbeda yakni Netra, Zana, Spada dan Nasika. Yang membedakan ke empat camp ini adalah lokasi dan ruangannya, untuk Netra lokasinya ada di paling atas, bisa dibilang Netra ini kelas Luxury nya sebab dari camp Netra kamu bisa langsung menikmati pemandangan alam tanpa harus geser geser badan. Kemarin saya sih boboknya di Netra, saya juga bingung kenapa ditempatin disini, mungkin karna saya blogger paling muda kali ya *kibas jilbab*

Karna namanya glamping, jangan bayangin bobok di tenda yang super mungil ya, disini kamu dimanjain banget kok. Tendanya besar dengan fasilitas yang diberikan diantaranya double bed, kamar mandi dengan water heater, lemari untuk menyimpan barang berharga. Selain itu pas dateng mas mas roomboy yang manis itu akan menawarkan pemasangan antinyamuk elektrik dikamarmu. Karna saya takut kulit saya lecet sama nyamuk ya saya ho’oh-in aja. Oh iya, tenda ini muat dua orang ya, jadi buat yang jomblo jangan bobok sendiri, manfaatkanlah dengan mengajak teman (wanita). Loh! *disambit*



Buat yang baru nikah, ada juga nih kamar khusus buat kalian, ahem! Namanya Zana. Katanya nih lokasinya strategis di paling bawah dan jarak satu camp dengan lainnya berjauhan jadi cocok buat kamu yang mau nyari keringet ( jauh kan tuh jalannya bikin keringetan ) *eww* karena namanya bulan madu, jadi ya kamar ini bisa diisi dua orang aja, fasilitas campnya sih sama aja sama Netra.

Eh iya, hampir lupa buat ngasih tau buat kamu yang mau nikah juga, bisa manfaatin Trizara resort buat Prewed loh, fasilitas yang diberikan yaitu satu camp untuk beristirahat, serta makan siang. Buat yang mau ngadain pernikahan juga bisa loh di Trizara Resort, tentunya ada banyak fasilitas yang disediakan khusus untuk kesuksesan acaranya.

Selain kedua camp tadi, ada juga Spada dan Nasika yang muat untuk 4 orang, cocok banget buat kamu yang berkeluarga atau liburan bareng gank. Kalo ditotal, resort ini dapat menampung 138 orang untuk seluruh campnya, buat yang perusahaannya suka ngadain fam gathering bisa nih ngajuin kesini gaes, ada harga khusus tentunya.



Kalo gak mau nginep kamu juga boleh kok main doang kesini. Ada dua pilihan nih, mau yang bayar apa gratis ? enak tho ? hihihi. Untuk yang gak mau nginep tapi pengen foto aja, bisa banget dateng kesini, syaratnya ? cukup follow @trizararesort di instagramnya trus kamu upload foto kece kamu selama disana, dan kamu bebas foto tanpa dipungut biaya. Saik ga tuh ?!

Buat yang pengen lebih ekslusif, kamu bisa juga loh nyewa perlengkapan piknik seharga 100rb per orang untuk minimal 2 orang. Fasilitas dari perlengkapan piknik ini ada snack, minuman, dan peralatan pendukung seperti keranjang dan karpet. Khusus buat yang nyewa perlengkapan piknik, foto yang kamu upload di instagram nanti akan dilombakan untuk memperoleh voucher bermalam di Trizara. Uihh, mupeng gak sih gaes ?

Dua hari satu malam di Trizara tidak hanya memberikan pengalaman berlibur menyenangkan tetapi membuat saya mengenal lebih jauh teman dan rekan blogger yang selama ini ada di sekeliling saya. Trizara juga menyediakan berbagai permainan yang bisa dinikmati secara gratis seperti jenga, catur, uno, holahop, monopoli, sepeda dan lainnya, ada juga permainan yang melatih kekompakan yang bisa dimainkan beramai ramai, didampingi dengan 2 instruktur yang saya gak apal namanya tapi kocaknya masyaallah bikin ngelus dada.

Ada juga api unggun dan mashmallow yang bisa kita nikmati dimalam hari, dan kemarin saya gak ikut api unggunnya karna kebiasaan dirumah tidur dijam 8 malam, jadi pas jam 8 disuruh ngumpul saya udah siap tidur. Hiks

Dari semua pengalaman ini, jujur saya pengen balik lagi kesana sama suami dan anak, berdosa rasanya menikmati tempat seindah dan senyaman itu sendirian. Minimal bisikin ajudan pak Wapres buat ngadain rapat di Trizara, soalnya disana kan ada 3 meeting room juga, jadi siapa tau pak wapres minat. *dikeplak suami*

Harganya piro ? timbang nanti isi komennya pada begini semua, saya jawab disini aja *kepedean*. Harganya itu mulai dari 1jutaan per malamnya gaes, tergantung camp yang kamu mau, semakin bagus ya semakin mahal. Tapi tenang, sebanding kok sama kenikmatan dan ketenangan yang akan kamu dapat. Pokoknya saran saya, persiapkan uang lebih, kalau kalau kamu batal check out, jadinya bisa nginep semalam lagi. Ahahha.

Eh satu lagi deng, buat yang ngebet pengen kesini, cusslah karna ada promo lebaran tuh, semoga belom telat yaa, takutnya roomnya keburu un-available. Buat yang belum pernah ke Lembang kamu bisa kesini lewat Pasteur maupun Sersan Bajuri ( ledeng ). Jalanannya agak nanjak ke atas, jadi pastiin kendaraan kamu udah siap diajak nanjak. Apa lagi ya ? hmmm, itu dulu deh pamer liburanku kali ini. Silahkan tinggalkan pertanyaan dikolom komen buat yang masih bingung. *kembali kepedean*


You Might Also Like

11 comments

  1. haha... sama dong kita.. ga tau glamping. dari awal diem aja... baru tau tuh dari Timo, nguping... xixi.

    ReplyDelete
  2. owalah.. jadi ini awalnya disuruh glamping gak tau ya glamping itu apaan? hahaha...

    duh, saya kelewatan sunrise-an di sana euy.., ud balik duluan xD

    ReplyDelete
  3. wah jadi kangen Trizara... mudahan bisa menginap (gratis) disana lagi #ngarep #banget

    ReplyDelete
  4. Paling asik di netra ya.. viewnya kece badai!

    ReplyDelete
  5. Cakep, pemandangannya kapan-kapan boleh juga kesini. Apalagi kalo ada yg ngajak gratis hihihi

    ReplyDelete
  6. Seru sekali yoo mak, next Nananina ngetrip kemari lah yoo :)

    ReplyDelete
  7. Iihhh foto2nya kurang banyak mbak, tp dr ceritanya udh bikin ngiler ke sana sih. Udh kebayang rasa2 ademnya pegunungan :)

    ReplyDelete
  8. bikin mupeng, tapi di lembang, jauhh

    ReplyDelete