Tips Traveling Ala Kenyang Jalan!

Lama sebelum gw punya blog ini sebenernya gw pernah punya blog bernama backpackwriters(dot)com yang udah RIP, dan banyak dari temen temen gw dulu menanyakan tentang gimana sih tips wisata ala gw ? karna sekarang blog gw kenyang jalan(dot)com maka gw buatlah tulisan ini. *begaya*

Kadang gw bingung, kenapa minta tipsnya sama ogut yang jarang jalan tapi hobi makan ? tapi baiklah, biar mereka senang dan siapa tau bermanfaat, inilah 4 tips liburan ala gw.

Cari Info yang Banyak



Saat lo mau liburan, jangan pernah lupa untuk menyiapkan segala sesuatunya. Mulai dari tiket pesawat pulang dan pergi, tiket masuk tempat wisata, hotel dan perintilan yang bakal lo bawa. Kalo tempat liburan lo cukup ekstrim, jangan lupa juga mempersiapkan fisik. Misalnya lo liburan ke kutub utara, siapin diri sama cuaca disana, minimal berendem di aer es tiap pagi lah. *sesat*

Yang penting juga lo harus bikin itinerary! Apaan sih itinerary ? ituloh, rangkaian kegiatan yang bakal lo lakuin selama di tempat wisata. Tujuannya untuk menghemat waktu gaes, biar pas di lokasi lo gak terlena disatu tempat aja, pun gak juga bingung mau ngapain dan kemana. Buat bikin itin (bahasa gaholnya sih gitu) lo harus juga tahu medan yang akan lo tuju. Tempat wisatanya apa aja, tempat makan yang keren apa aja. Rute kendaraan umumnya gimana, kalo misalnya ada niat sewa kendaraan juga harus tau sewanya berapa dan dimana. Cari info lengkap dan pastikan selalu mengupdate informasi yang didapat. Kalau kamu mau ke Surabaya contohnya, ya cari tau info sewa mobil surabaya ditahun ini, jangan tahun lalu.

Safety First




Liburan emang bikin hepi, tapi penting buat kita yang mau liburan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak menyenangkan saat berlibur, semisal kecopetan, kecelakaan, bahkan kejadian penipuan. Itu kenapa gw sangat menyarankan kalian terutama yang belum pernah bepergian sendirian atau wanita wanita yang kece dari lahir untuk gak liburan sendirian di tempat yang medannya gak aman.

Tips buat melindungi kalian dari kejadian tak terduga adalah jangan terlalu terlihat mencolok di tempat umum, jangan songong dan sok tajir serta pisahkan duit di beberapa tempat terpisah, jadi kalo amit amitnya lo kecopetan, masih ada tempat lain yang terisi duit.

Pakai juga pakaian yang rapih dan sopan, meski gak ngaru juga sih, tapi minimal ngurangin lah mata mata jahil yang mute banget. Pengalaman gw waktu backpackeran ke jogja lumayan saru juga, waktu itu udah berpakaian rapih banget pake kerudung tapi ada cowok aneh yang mau mengang dada gw. Kaget ? banget lah, makanya buat cewek, jaga diri kalo liburan.

Gak Semua sesuai Ekspektasi.




Sebenernya udah banyak meme beredar soal tempat wisata yang gak sesuai ekspektasi, dan gw tetep mau ngingetin soal ini. Selain tempat wisata, hotel dan tempat makannya pun kadang kadang gak sesuai sama yang lo bayangin. Jadi saran gw terutama buat lo yang bermasalah sama pemilihan makanan adalah bawa mi rebus didalam list barang bawaan lo, atau kalo liburannya masih di indonesia sih beli aja diminimarket merah atau biru yang selalu bersandingan itu.

Kenapa ?? karena gak semua makanan bisa cocok dilidah gaes, pun kadang lo butuh sesuatu dikala lo udah kemaleman dan gak tau kudu makan dimana. Sepengalaman gw sih gitu.


Udeh itu aja ? masih banyak sik sebenernya, tapi gw belom menemukan rangkaian kata kata untuk mengungkapkannya. *tsah* yaudah itu dulu aja yak, buat yang liburan ya selamat liburan aja, semoga selamat sampai tujuan. Salam kenyang!

You Might Also Like

0 comments